Desain Arsitektur

“Graha Sentosa Memorial Park memiliki kontur tanah alami yang sangat baik, ditambah dengan penerapan rumus Water Dragon akan membuat Memorial Park ini menjadi salah satu master piece saya.” – Grand Master Yap Cheng Hai ( Guru Besar Feng Shui ).

Feng Shui makam dikenal dengan istilah YIN CHAI. Dalam masyarakat Tionghoa kualitas Feng Shui makam dipercayai ada hubungannya dalam memberikan kemanfaatan serta keberuntungan yang baik bagi anak cucu yg ditinggalkan.

Secara harfiah, masyarakat Tionghoa menterjemahkan Yin dan Yang sebagai sisi gelap dan sisi terang pada sebuah bukit. Namun, sebagaimana masyarakat Tionghoa yang begitu percaya pada kekuatan alam, Yin dan Yang menjadi kata yang bermakna filosofis. Yin dan Yang diibaratkan sebagai dua kekuatan energi alam semesta, seperti, air dan api, energi dingin dan panas, energi positif dan negatif. Yin dan Yang bisa dimaknai sebagai dua kekuatan alam yang saling berlawanan.

Berdasarkan riset sejarah ribuan tahun dan bukti empiris pengaruh pemakaman leluhur di tempat dengan kriteria Feng Shui bagus terhadap tingkatan akademik, kemuliaan, kemakmuran yang juga bagus bagi keturunannya. Sebaliknya pengaruh pemakaman di lokasi buruk yang juga memberikan pengaruh buruk bagi kehidupan keturunannya, seperti kehidupan yang tidak sejahtera, tidak mulia hingga keluarga yang tidak harmonis ternyata semua itu juga memiliki korelasi yang kuat.

Graha Sentosa Memorial Park dibangun di atas  area seluas 50 HA dengan bentuk topografi makam seperti makam Kaisar China zaman dahulu. Adapun design arsitektur Graha Sentosa Memorial Park dilakukan atas dasar-dasar Feng Shui oleh Grand Master Yap Cheng Hai (seorang dari 5 guru besar Feng Shui), dengan penerapan rumus water dragon. Dimana topografi makam dibuat seperti seorang Kaisar yang sedang duduk di atas tahtanya dengan bersandarkan kekuatannya pada black turtle, dengan tangan kanan bertumpu pada white tiger dan pada tangan kiri bertumpu pada green dragon serta red phoenix  yang digambarkan sebagai meja Kaisar.

Sehingga, Graha Sentosa Memorial Park menjadi tempat peristirahatan terbaik dengan Fengshui yang baik untuk memberikan tingkatan keberuntungan yang lebih sempurna bagi keturunan. Dimana dalam kebudayaan Tionghoa, makam seseorang itu dianggap penting karena makam seseorang dapat mempengaruhi keadaan keluarganya yang masih hidup.

× Hubungi Kami ?